Sabtu, 20 Februari 2010

Djarum Bakti Pendidikan

Bagi mahasiswa se-Indonesia pasti judul di atas tak asing di telinga. Ya, salah satu bentuk pengabdian dari djarum tidak hanya lekat dengan kegemaran atau hobi seperti pada black motor community, black car community, dan autoblackthrough goes to campus. Dunia pendidikan menjadi perhatian pula dari pihak djarum, terlebih dengan adanya beasiswa pendidikan. Lebih populer dengan sebutan "BESWAN DJARUM". Tak canggung dari pihak djarum memberikan beasiswa bagi para mahasiswa sebesar Rp 600.000,-/bulan. Lalu syarat apa yang harus dipenuhi mahasiswa untuk memperolehnya? Disimak baik-baik ya...

Persyaratan menjadi penerima Beasiswa Djarum
1. UMUM :
Pria atau wanita.
-Sedang menempuh Tingkat Pendidikan S1 (Strata 1).
-Prestasi Akademik dengan IPK diatas 3.00, telah menyelesaikan 4 semester (kondisi keuangan keluarga menjadi salah satu pertimbangan).
-Aktif mengikuti kegiatan-kegiatan organisasi di Kampus.
-Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.

2. ADMINISTRASI :
-Mahasiswa mengajukan surat permohonan beasiswa kepada perguruan tinggi melalui Direktur -Administrasi Kemahasiswaan atau Pembantu Rektor III .
-Fotocopy Kartu Hasil Studi Semester 4 (empat).
-Fotocopy sertifikat kegiatan organisasi/surat keterangan aktif berorganisasi.
-Surat keterangan dari kampus tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.
-Fotocopy KTP.
-Satu lembar foto ukuran 4 x 6 cm berwarna memakai jas almamater.

3. TES SELEKSI :
-Mengikuti psikotes.
-Wawancara.
-Membuat tulisan singkat.


Begitu mudahnya pendidikan yang ditawarkan oleh pihak djarum. Biaya bukan menjadi masalah. Hanya tekad yang kuat dan keyakinan yang dibutuhkan mahasiswa saat ini. Tetap berpikir positifdan berkreasi. HIDUP MAHASISWA INDONESIA!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar