Sabtu, 20 Februari 2010

Djarum Black Populer di Amerika

Selain populer di Indonesia, ternyata djarum black juga dikenal akrab oleh masyarakat Amerika. Pernyataan ini dibuktikan dengan banyaknya bule yang mereview djarum black di youtube. Tapi sayangnya, saat ini produk djarum ini sudah tidak lagi diperbolehkan beredar di sana. Pelarangan beredarnya rokok ini dilakukan oleh departemen kesehatan dengan alasan demi kesehatan. Anggapan lain muncul bahwa pelarangan itu mungkin saja karena pihak sana takut bersaing. Apapun alasannya tentunya kita sebagai bangsa Indonesia harus bangga dengan keberhasilan ekspor ini. Ternyata gak cuman penyanyi saja yang bisa go internasional tetapi rokok nasional kita juga bisa go internasional.


Dari sebuah blog berhasil saya kutip tentang adanya RUU pelarangan rokok beredar di Amerika sebagai berikut : 

"Apr 2, 2009: This bill passed in the House of Representatives by roll call vote. The totals were 298 Ayes, 112 Nays, 21 Present/Not Voting. Vote Details."

"Jun 11, 2009: This bill passed in the Senate by roll call vote. The totals were 79 Ayes, 17 Nays, 3 Present/Not Voting"

Kekecewaan akan pelarangan beredar dan penggunaan rokok bagi masyarakat dialami oleh penulis blog http://cjcotton.wordpress.com. Ia masih bartannya-tanya mengapa merokok dilarang dan djarum black yang menjadi favoritnya harus di banned.

Semoga black in news ini dapat berguna bagi para djarum black community dan bisa menyikapinya dengan bijak. SALAM BLOGGER ...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar