Sabtu, 13 Februari 2010

Iklan Djarum Black Paparan Geliat Kreasi



Akhir-akhr ini produsen rokok terlihat gencar dalam promosi produknya, seperti mensponsori kegiatan olahraga, live musik, bazar, dan berbagai ajang kompetisi yang populer.
Lebih aktif lagi saat ini, produsen rokok itu melirik ke berbagai hobi yang diminati berbagai masyarakat. Sebut saja komunitas seperti Black Car Community bagi pecinta mobil, Black Motor Community bagi pecinta modifikasi motor, Djarum Black Slimznation, Djarum Black Motodify, Djarum Black Night Slalom, dan Autoblackthrough. Bahkan djarum tak ragu untuk promosi ke kampus dalam event yang populer disebut Autoblackthrough goes to campus.

Tengok pula iklan-iklan di media cetak, televisi, dan outdoor media. Dilihat dari segi tampilan iklan lebih berbobot. Terlebih djarum sebagai salah satu produsen rokok yang besar di Indonesia. Ada tiga hal utama yang menyebabkan iklan rokok menjadi begitu kreatif. Pertama, keluarnya regulasi pemerintah yang melarang promosi rokok secara vulgar. Kedua adalah kretivitas advertising agency dan event organizer sebagai konseptor sekaligus eksekutor program promosi produk rokok, sedangkan faktor ketiga datang dari masyarakat yang semakin mampu memahami hal-hal yang tersirat, bukan hanya yang tersurat saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar