Sabtu, 13 Februari 2010

Rokok dalam Berbagai Perspektif



Hai para Black Community, gak menutup kemungkinan juga buat para Black Car Community dan Black Car Community, kira-kira apa aja ya pandangan berbagai kalangan tentang rokok? Cekidot aja yuk ...

1. Rokok di mata anak-anak

Ketika sedang bergoogling ria, aku tertarik dengan sebuah kutipan bahwa "Merokok sudah menjadi trend anak sekolah", benarkah demikian? Namun, saat saya duduk di bangku sekolah memang tak sedikit siswa yang merokok seusai pulang sekolah sambil nongkrong di depan kelurahan. Alhasil, karena ketatnya peraturan sekolah mereka masih bisa ditertibkan kok. Itu artinya butuh pengawasan yang ekstra kali ya dari guru?


2. Rokok di mata pekerja

Kalau yang ini, mungkin perpektifnya beda. Ada yang berpendapat merokok sebagai suatu cara untuk bersantai, rilex, dan cara melepas lelah setelah disibukkan dengan seabrek aktivitas. Tak jarang juga aku jumpai wanita merokok. Mereka mengaku merokok untuk melepaskan sejenak masalah yang ada di otak mereka.


3. Rokok di mata tempat umum (SPBU, Rumah Sakit, Bank, dll)

Kalau di tempat-tempat kayak gini jelaslah gak boeh merokok alias forbidden. Alasan pertama, soalnya sudah ada tulisan dilarang merokok. Kedua, dampaknya itu yang parah. Bisa kebayang gak kalau ada rokok nyala di SPBU atau rumah sakit. Repot kan bahayanya?


4. Rokok di mata pemerintah dan pabrik rokok

Yang ini beda lagi, tanpa rokok para buruh rokok se-Indonesia Raya bakal nganggur. Apalagi pemerintah kita, yang salah satu sumber pendapatan terbesar dari rokok. Gak akan bisa kebayang gimana kalau pabrik rokok ditutup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar