Jumat, 30 Januari 2009

Juara RISTEK

Waktu itu aku sedang pelajaran TIK. Tiba-tiba eorang guru datang dan memelukku. Tentunya aku terkejut (bukan berlebihan lho). Aku juga merasa bingung. Lalu ia mengucapkan selamat kepadaku. Ternyata aku memenangkan kompetisi penulisan karya ilmiah yang diadakan oleh Menteri Riset dan Teknologi di Jakarta. Saat itu aku menulis tentang Pabrik Kimia Farma dan Jamu Sido Muncul yang mampu mengembangkan IPTEK Mandiri bangsa dalam hal pengolahan produk. Aku benar-benar bangga ketika aku diundang ke Jakarta untuk menerima hadiah. Wow, gedungnya tinggi sekali. Aku bertemu dengan pak menteri. Dengan hadiah yang lumayan besar, 2,5 juta aku juga mendapat berbagai buku tentang IPTEK. Pengalaman lain yang tak ku lupakan ketika aku meninjau Sungai Ciliwung yang sering dikabarkan banjir setiap kali hujan melanda ibukota itu. Layaknya orang terkenal, aku juga diwawancarai oleh wartawan dari surat kabar yang cukup ternama di Jakarta. Aku semakin memiliki semangat bahwa hidupku akan kuabdikan untuk Indonesia tercinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar