Jumat, 30 Januari 2009

Untung Lagi Untung Lagi

Dag dig dug....saat babak rebutan serdas cermat aku dan kedua temanku satu tim begitu tegang. Kali ini perlombaannya bukan lagi main-main. Mewakili regu PASKIBRA SMP. Pertanyaan terakhir adalah "Berasal dari negara manakah Galileo Galilei?". Kelompok pertama menjawab Belanda, ternyata juri berkata "salah". Kelompok kedua menjawab Perancis, lalu juri berkata "salah". Dengan tak ada beban aku menjawab "Italia" dengan ditambah mukaku yang tak meyakinkan juri itu berkata "Benar" sambil menggerakkan kumisnya. seusai lomba kedua temanku bermaksud memujiku. mereka bertanya bagaimana aku bisa tahu jawabannya padahal ilmuku saja pas-pasan sama dengan mukaku ini. Dengan ekspresi aneh aku menjawab "aku juga tadi itu mengarang kok, jadi kalian tidak usah khawatir kalau ilmuku sudah berubah jadi tinggi". Tanpa lihat kanan kiri kedua temanku langsung menjitakku. Waduh...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar