Sabtu, 31 Januari 2009

Nari di Atas Kapal Cheng Ho


Pengalaman ini aku rasakan ketika aku mengikuti sendratari di Klenteng Gang Lombok-Semarang. Saat itu perayaan diadakan masih dalam serangkaian program Semarang Pesona Asia. Aku berperan sebagai dayang atau pengikut dari permaisuri cina. Dimana aku sebagai orang pribumi yang harus memainkan lakon bisa menari Jawa. Dalam adegannya pun aku memerankan sebagai gadis pribumi yang disukai oleh orang Cina. Lalu kami menari bersama sebagai adegan penutupnya. Yang lebih serunya seluruh adegan drama itu dilakukan di atas kapal Cheng Ho buatan yang permanen. Sehingga seluruh warga dapat menyaksikan drama tersebut dengan begitu asyik. Aku begitu bangga dengan pengalaman itu walaupun hanya dibayar Rp 75.ooo0,00. Sebagai anak Indonesia bukankah kita harus melestraikan budaya sendiri?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar